Pages

Ember bocor!

Setiap orang pasti punya mulut. Banyak orang seneng dengan mulut yang mereka punya. Mereka bisa bicara. Bicara banyak hal, Cerita ini itu. Bawa berita ini itu. Tebar kata-kata ke sana kesini. Banyak fungsi mulut. Ciuman (hehehehe), makan, minum, mengigit (sebenernya gigi, tapi gigi khan di dalam mulut yah!) dan lain lain.

Ada orang yang tau fungsi mulut dengan baik. Ada yang merawatnya dengan sebaik-baiknya, menghiasnya supaya makin manis dan cantik dengan lipstick atawa gincu. Tapi banyak orang ga tau kapan harus diem dan tutup mulut!!! Amazingly, bukan Cuma cewek yang begitu. Bahkan seorang pria pun ternyata bisa!!!!! Pria oh pria macam gituh..mau jadi apa kau!!!! Pria gossip???
Can’t not stop thinking (baca : ga abis pikir gue!).

Anyway, untungnya dan sialnya juga, rahasia itu bukan ttg gue personal. Kalo sampe iyah, siap2 ajah tuh orang gue labrak (macannya gue kuar neh!). Jadi manusia koq yah begitu, udah tua juga, masih ga bisa ngerem mulut. Kaga tau kapan mesti diem dan kapan mesti buka mulut. Buset banget deh!! Dasar ember bolong. Masih untung dia idupnya ga deket2 sama gue, kalo ga bisa gue monyongin seumur idup deh (berlebihan gini yah gue…?) Eniwei, emang yah, gue bener2 ga bisa berenti mikir deh. Jadi yah sebenernya ketika die bilang “iya, gue ga akan cerita” itu artinya apa yah? Mungkin seharusnya dia lebih baik jawabnya : “iya, gue ga akan cerita ke orang laen di depan elo, tapi kalo elonya ga tau sih gue tetep cerita2 sama orang laen.”
I think that answer is much better!!! ~ at least much more honest ~ RESE banget neh temen gue! Beneran..(map yah kata2nya jadi kurang pantas).

Jadi mikir deh, seberapa banyak sih manusia ini bilang iya tapi pada akhirnya melakukan yang sebaliknya? Gue rasa banyak yah, dan tidak terkecuali gue pasti pernah melakukannya (gue masih manusia juga koq). Dan gue selalu berpikir kalo manusia itu semakin gede angka usianya, harusnya manusia bisa semakin bijaksana dan semakin tahu mana benar dan salah, tau kapan diam dan bicara. Ternyata emang umur cuma sekedar angka penghias kue dan buat diisi di formulir-formulir doang. Ternyata kebijaksanaan tidak berjalan linear dengan usia sama sekali.

Kekesalan yang sedikit membawa pengetahuan lebih ttg tabiat seorang teman…Hope you learn from my mistakes of trusting the wrong person.
Lesson learned!

0 comments: